Selasa, 02 Maret 2010

Kelapa bertunas 2

POHON KELAPA BERTUNAS 2

Bagi pemeluk agama islam sudah menjadi suatu keyakinan bahwa Allah Swt. kalau berkehendak terhadap sesuatu maka akan terjadi, tidak ada yang mustahil bagi Allah Swt, sebagaimana firmanNya dalam surat Yasin ayat : 82
اذا أراد شيـــئا ان يقول له كن فيكون
Yang artinya : “ Apabila Allah Swt. berhehendak terhadap sesuatu maka Allah Swt. mengatakan “ jadi” maka jadilah “.
Kelapa sebagaimana yang biasa kita jumpai dimana saja saat bertunas akan tumbuh satu tunas, namun yang kami temukan ini justru bertunas dua…. Subhanallah…!!! Suatu pemandangan yang jarang kita temui dan seolah-olah tidak lazim dengan kodratnya , namun begitulah realitanya.

Pak Ade Sodik demikian nama pemilik kelapa tersebut menuturkan “ Saya tidak merekayasa atau pun membuat ramuan tertentu agar kelapa tersebut bertunas dua , tapi semata-mata tumbuh dengan sendirinya “ . Beliau juga merasa terkesima dengan keanehan tersebut .
Pada saat ini kelapa tersebut dirawat dengan baik dengan harapan Allah Swt. memberikan barokah serta kemudahan dalam menjalani kehidupannya yang dia jalani kesehariannya selama ini menjadi buruh mencangkul atau membajak sawah orang.
Namun begitu beliau pun melalui tulisan ini dia menyampaikan bahwa jikalau ada yang memerlukan untuk dapat lebih dimanfaatkan lagi yang lebih baik daripada sekedar dipelihara dirumah maka beliau pun akan menjualnya.

2 komentar:

  1. Subhanallah ... tak ada yang mustahil bagi Allah. Banyak tanda-tanda kekuasaanNya bagi mereka yang berfikir.

    Pa Ade Sodik teh tatanggi??

    BalasHapus