Selasa, 02 Maret 2010

Kisruh Dewan Terhormat

KISRUH DPR YANG TERHORMAT

Seandainya para Dewan terhormat itu ingat pada firman Allah Swt.yang berbunyi :والكاظميـــن الغيظ ,yang artinya : (...Dan mereka tidak akan terjadi pertengkaran apabila mereka termasuk golongan ...) ...Orang-orang yang mampu menahan amarahnya ".( QS.Ali Imron Ayat 134) kita yakin tidak akan terjadi kericuhan tersebut.

Marah itu manusiawi artinya bisa terjadi pada setiap manusia, tidak tahu itu santri,ajeungan (istilah kiai orang sunda), ustad,rakyat biasa ataupun anggota Dewan yang Terhormat. Namun kalau marah itu sudah melampaui batas maka dia sudah melebihi batas-batas kemanusiaan.Wah wah wah gawat nich...tentu mereka tidak akan menerima kalau dikatakan melebihi batas kemanusiaan.

Para Dewan yang terhormat,tentu memiliki alasan tertentu kenapa hal tersebut terjadi ? dan sebagian mereka beranggapan kalau kejadian itu bagian dari Demokrasi. Pertanyaannya : betulkah begitu yang namanya demokrasi ?

Sebagian Yang Terhormat pun beranggapan bahwa dengan cara begitu akan dapat menegakkan keadilan dan kebenaran sebagaimana yang kita idamkan bersama. Pertanyaannya : tegakkah keadilan dan kebenaran dengan cara begitu ?

Tidak ada suatu peristiwa yang tidak dapat jadi pelajaran. Semoga Pelajaran tadi dapat menjadi cermin untuk dapat meraih yang lebih terbaik. Kami semua mengharapkan yang terbaik untuk INDONESIAKU dengan cara-cara dan kode etik orang INDONESIA yang mayoritas penganutnya tahu terhadap UU Allah Swt.

5 komentar:

  1. Maklum Nuju Orokna Teu dibaredong pangenten... janten hoyongna teh sili sered, sili dedet sareng sili tonjok.... cul rahayat na... amit2

    BalasHapus
  2. by the way,pada hari ini mereka beri'tikad untuk tidak terulang lagi persistiwa yang tidak mencerminkan INDONESIAKU, dan akan berusaha berbuat terbaik, amin.

    BalasHapus
  3. aduuuuh memalukan pisannya pak... seorang anggota dewan yang terhormat adu jotos sampai ditayangkankan TV-TV heuheu....
    Apa kata dunia???kacaaaaaauuuuuu....

    BalasHapus
  4. @Ritma: itulah ....dengan goresan ini semoga kita jangan mengikuti jejak mereka yang jelek walau berasal dari orang Terhormat

    BalasHapus